Pj Bupati Inhil Dapat Aduan Tanggul Jebol Perkebunan Terendam

31 Juli 2024
Pj Bupati Inhil, Herman mendapat aduan masyarakat Desa Batu Ampar Kemuning

Pj Bupati Inhil, Herman mendapat aduan masyarakat Desa Batu Ampar Kemuning

RIAU1.COM - Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman memenuhi undangan masyarakat di Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning, Rabu (31/07/2024) untuk berdiskusi terkait pembangunan daerah serta menjawab keluh kesah masyarakat.

Pertemuan ini juga dihadiri Kadis DLHK, Kadis PUPR, Kadis Perkebunan, Kadis Pendidikan Kepala DTPHP, Kalaksa BPBD, Plt.Kasatpol, Kepala Desa Kuala Keritang.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kuala Keritang mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran Pj.Bupati dan mengutarakan permasalahan jebolnya tanggul berakibat air masuk ke perkebunan masyarakat Desa Kuala Keritang.

"Yang menjadi permasalahan yang berat disini pak Pj, yakni jebolnya tanggul yang berada di Desa Talang jangkang yang mengakibatkan terendamnya kebun-kebun masyarakat sekitar sudah 7 tahun pak Pj.Bupati, dan ada 3 desa yang terdampak," ungkap Kades Kuala Keritang.

Menanggapi aduan tersebut, Pj Bupati Inhil, Herman mengatakan memang seperti apa yang disampaikan Kades, yang mana rata-rata masyarakat bergantung dari perkebunan.

"Dan untuk diketahui, hampir diberbagai tempat di inhil perkebunan masyarakat mengalami permasalahan yang sama, dan untuk itu harus ada tindakan cepat dari pemerintah dengan program normalisasi sungai dan pembuatan tanggul,"sebut dia.

“Kalau kita lihat kondisi yang dialami sekarang ini merupakan kondisi darurat dan perlu ditangani segera, apalagi pemerintah desa dan masyarakat sudah berswadaya menyiapkan material cerucuk untuk tanggul cuma tinggal alat berat dan teknis pengoperasiannya di lapangan saja lagi pemerintah lakukan karena mengingat keadaan darurat ini,"sambung Pj Bupati.

Pj Herman kemudian menginstruksikan Kadis PUPR segera kita tindak lanjuti keluhan masyarakat.

"Usahakan supaya alat berat bisa masuk dalam minggu ini, dan membantu permasalahan masyarakat, saat ini lebih utama karena sudah sangat lama belum teratasi, disamping itu juga saya minta kepada pemerintah desa agar mengawal pelaksanaanya saling berkoordinasi bersama-sama,"tutur dia.*