Pj Bupati Herman Janji Rigid Sejumlah Jalan di Inhil

Pj Bupati Herman Janji Rigid Sejumlah Jalan di Inhil

5 Juli 2024
Pj Bupati Inhil, Herman tinjau perbaikan sejumlah jalan

Pj Bupati Inhil, Herman tinjau perbaikan sejumlah jalan

RIAU1.COM - Infrastruktur, terutama akses mobilisasi penunjang pembangunan dan perekonomian masyarakat menjadi salah satu fokus Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Herman.

Diantaranya, jalan utama yang menghubungkan antar dua kecamatan yakni Keritang dan Reteh sudah sejak lama dikeluhkan masyarakat karena kondisinya yang sangat memprihatinkan.

Desa Seberang sanglar, Sanglar, Pulau Kecil sampai ke Pulau Kijang merupakan beberapa daerah yang kondisi jalannya sangat rusak berat, ditambah lagi kondisi jembatan yang banyak mengalami kerusakan menambah sulit medan perjalanan menuju Pulau Kijang.

Sebab itu, Pj.Bupati Herman meninjau kondisi jalan tersebut, dan tampak sudah ada alat berat yang berkerja memperbaiki jalan yang direncanakan rigid dengan menggunakan dana DAK.

"Hari ini saya bersama kadis PUTR melakukan peninjauan jalan, mulai dari Sungai Gergaji menuju Pulau Kijang, yakni ada 2 segmen jalan yang akan segera kita perbaiki, diantaranya mulai dari Sungai Bintang kurang lebih 100 meter akan kita Urpil, Parit Sentosa 500 meter, Parit Pelam sampai dengan Parit Cinta akan kita skrap kurang lebih 12 kilo meter, disamping itu juga jembatan Parit Gading akan kita rehabilitasi, dan hal itu menggunakan dana swakelola," papar Herman.

Sambung dia, sementara memasuki Desa Pulau Kecil Kecamatan Reteh antara Parit 16 sampai dengan Parit 13 akan dilakukan rigid, dan pekerjaannya sedang berjalan menggunakan dana DAK.

"Dan semua ini akan segera kita laksanakan, minimal masyarakat akan mudah dalam berkendara dan tidak membahayakan dalam perjalanan serta menghemat waktu tempuh, langkah awal untuk mempermudah masuknya alat berat jembatan pertama sungai gergaji akan kita perkuat terlebih dahulu," pungkas Herman.*