Petani Padi di Inhil Dapat Perhatian Khusus Pemprov Riau

22 Juni 2023
Panen raya Padi di Inhil

Panen raya Padi di Inhil

RIAU1.COM - Panen raya padi di Desa Pasar Kembang diikuti Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

"Alhamdulilah hari ini saya dan pak Bupati Inhil melaksanaan panen raya di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang. Kita juga tadi berdialog dengan para petani untuk meningkatkan produksi padi di Inhil," kata Gubri Syamsuar, Rabu (21/6/2023).

Gubri mengungkapkan, Kabupaten Inhil merupakan daerah yang memiliki lahan sawah padi terluas di Riau. Sehingga harus diperhatikan oleh pemerintah agar para petani padi di Inhil bisa bertahan dan tidak mengalihfungsikan lahannya menjadi kebun sawit.

"Kita tau bahwa Inhil merupakan lumbung pangan di Riau yang terluas tanaman padinya. Karena itu kami punya perhatian lebih kepada para petani padi di Inhil," ujarnya.

Perhatian serius dari Pemprov Riau ditunjukkan oleh Gubri Syamsuar dengan langsung merespon setiap permintaan dari para petani padi di Inhil, terutama di Kecamatan Keritang.

"Banyak kebutuhan yang diminta oleh para petani yang tadi disampaikan kepada kami. Insyaallah akan kami penuhi dan akan kami perjuangkan di APBD  kita. Nanti akan kami anggarkan bantuan sarana dan prasarana untuk meningkatkatkan produksi padi di Inhil," katanya.*