Penanganan Longsor di Tembilahan, Akan Dipasang 3 Ribu Paku Beton

Penanganan Longsor di Tembilahan, Akan Dipasang 3 Ribu Paku Beton

5 Agustus 2024
Jalan Gerilia Parit 6 Kelurahan Tembilahan Barat/Antara

Jalan Gerilia Parit 6 Kelurahan Tembilahan Barat/Antara

RIAU1.COM - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) mendapat bantuan paku beton (spun pile) sebanyak 3 ribu batang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk penanganan jalan longsor di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Di mana bencana longsor terjadi tepatnya di Jalan Gerilia Parit 6 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu beberapa waktu lalu. 

Paku beton yang dihibahkan tersebut berada di bawah Jembatan Siak IV Pekanbaru. Paku beton tersebut dulunya akan digunakan untuk turap Sungai Siak. 

Seperti itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan, Senin (5/8).

"Iya, kita menghibahkan paku beton/spun pile ke PJN. Itu kita perbantukan perbaikan jalan yang kena bencana longsor di Tembilahan, Inhil," kata Arief. 

Lalu Arief mengatakan, paku beton yang dihibahkan lebih kurang sebanyak 3 ribu barang. Di mana paku beton sudah dilihat oleh PJN dan kondisinya masih layak pakai. 

"Untuk pekerjaan perbaikan jalan menggunakan paku beton itu rekan-rekan BPJN, termasuk mobilisasi dari Pekanbaru ke Tembilahan juga BPJN. Mereka masih menghitung biaya untuk mobilisasi paku beton tersebut," sebutnya. 

"Itu paku beton cukup untuk menangani jalan longsor di Tembilahan lebih kurang sepanjang 70 meter. Karena paku betonnya cukup banyak," tukasnya.*