Pemkab Inhil Terima Penghargaan UHC Tahun 2024

Pemkab Inhil Terima Penghargaan UHC Tahun 2024

10 Agustus 2024
Pemkab Inhil usai terima penghargaan UHC tahun 2024

Pemkab Inhil usai terima penghargaan UHC tahun 2024

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menerima penghargaan UHC Award (Universal Health Corverage) dari Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Bidang Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK) sebagai Pemerintah Daerah dengan  kategori Madya dalam pencapaian UHC.

Pj Bupati Inhil, Herman langsung menjemput penghargaan yang dilaksanakan di Ballrooom Krakatau Taman Mini Indonesia Indah jakarta Timur (TMII) yang dihadiri Wakil Presiden Ma‘ruf Amin dan di ikuti 493 Kabupaten/kota se Indonesia.

Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

”Alhamdulillah hari ini kita menerima penghargaan UHC Award, dimana penghargaan ini diberikan kepada kabupaten/kota yang telah tinggi progresnya terhadap pelayanan kesehatan, sedangkan untuk Kabupaten Indragiri Hilir per Agustus 2024 capaian peserta JKN  berjumlah 97,58% dengan target 98% untuk tahun 2024,"kata Herman.

Sambung dia, untuk tahun 2024 ini terget kita akan tercapai, dan seiring penambahan jumlah penduduk serta capaian yang sudah diterima, maka semua akan ditingkatkan datanya, agar masyarakat mendapat pelayanan yang optimal.

"Pelayanan kesehatan ini gratis, hanya perlu melampirkan KTP Kabupaten Indragiri Hilir dan surat keterangan tidak mampu,"sebut dia.*