Pemkab Inhil Dapat Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah

Pemkab Inhil Dapat Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah

2 Juli 2024
Penyerahan kendaraan dari program CSR BRK Syariah pada Pemkab Inhil

Penyerahan kendaraan dari program CSR BRK Syariah pada Pemkab Inhil

RIAU1.COM - Bantuan 1 unit kendaraan operasional dan 3 Unit Viar yang akan digunakan untuk pengangkut sampah diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dari Bank Riau Kepri (BRK) Syariah sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

Bantuan kendaraan pengangkut sampah tersebut diserahkah langsung oleh Pimpinan Cabang BRK Syariah Tembilahan yang diterima oleh Pj Bupati Inhil, H. Herman, dan selanjutnya diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup Keberhasilan.

“Bantuan kendaraan ini akan dipergunakan sebagai alat untuk kebersihan. Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Indragiri Hilir mengucapkan terima kasih pada PT Bank Riau Kepri Syariah, mudah-mudahan tetap eksis,” kata Pj. Bupati Inhil, Herman.

Dia juga mengapresiasi kepedulian BRK Syariah terhadap lingkungan dan masyarakat Kabupaten Inhil. Bantuan truk sampah ini diharapkan dapat mengurangi potensi pencemaran lingkungan akibat dari timbunan sampah yang sulit diangkut.

“Dalam kondisi saat ini, pengelolaan sampah menjadi salah satu tantangan utama bagi kami. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, karena kami dapat meningkatkan efisiensi pengangkutan sampah dan mewujudkan Indragiri Hilir yang lebih bersih dan sehat," demikian Pj Bupati Herman.*