Pemkab Inhil akan Manfaatkan Mahasiswa Kukerta Unri untuk Kerjakan Profil Desa

Pemkab Inhil akan Manfaatkan Mahasiswa Kukerta Unri untuk Kerjakan Profil Desa

3 Juli 2024
Rapat Persiapan Penyambutan Mahasiswa Kukerta Unri di Inhil

Rapat Persiapan Penyambutan Mahasiswa Kukerta Unri di Inhil

RIAU1.COM - Wujudkan ketersediaan database dan profil desa se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkolaborasi bersama 10 Kecamatan dan 120 desa dan kelurahan dalam kegiatan 1200 mahasiswa Universitas Riau (Unti) yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata (Kukerta) di wilayah Kabupaten Inhil.

Inovasi ini disampaikan Kepala Dinas komunikasi informatika persandian dan statistik Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra saat memimpin rapat persiapan penyambutan mahasiswa kukerta Unri.

"Kegiatan pembangunan database dan penyusunan  profil desa/kelurahan berbasis SDGs atau sustainable development Goal. sejalan dengan itu program pembangunan database ini kita kolaborasikan bersama 1200 mahasiswa Unri yang akan melakukan kukerta di wilayah Kabupaten Inhil," kata Trio Beni Putra. 

Upaya ini diapresiasi oleh Pj Bupati Inhil Herman diwakili Kepala Bappeda TM Saifullah yang hadir bersama sejumlah Camat dan kepala desa se-Kabupaten Inhil.

"Dengan kegiatan kukerta 1200 mahasiswa Unri ini, kita pemerintah berharap  penyusunan profil dan database desa dan kelurahan se Kabupaten Inhil dapat  mengalami percepatan dan  berjalan maksimal," sebut dia.*