PAUD Setiap Desa Jadi Komitmen Bupati HM Wardan

PAUD Setiap Desa Jadi Komitmen Bupati HM Wardan

25 Juli 2023
Bupati HM Wardan

Bupati HM Wardan

RIAU1.COM - TK Cendikia Belantaraya dikunjungi Bupati Indragiri Hilir (Inhil) bersama Bunda PAUD Hj Zulaikhah Wardan guna melihat suasana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Dalam sambutannya Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan menyambut baik, serta sangat mendukung dan mengapresiasi penerimaan peserta didik baru TK cendekia belantaraya tersebut.

"Alhamdulillah saat ini telah ada 25 peserta didik masuk ke TK yang baru buka ini dengan menjalankan kurikulum diknas serta kurikulum sekolah yang kaya dengan nilai-nilai ajaran islam," kata Zulaikhah Wardan.

Melalui kesempatan ini juga Bunda PAUD Inhil tersebut mengajak seluruh orang tua untuk berlomba-lomba mengantarkan anak cucu kita sejak usia dini untuk mengikuti pendidikan.

"Karena pendidikan sejak dini sangat diperlukan guna mendidik secara baik sesuai norma dan kurikulum yang berlaku guna menciptakan generasi Inhil yang berkualitas kelak," ujarnya.

Selanjutnya Bupati Inhil HM Wardan yang juga hadir menyampaikan kepada seluruh sekolah serta Tenaga Pendidikan di Belantaraya agar bersama mensukseskan program transit PAUD ke SD yang menyenangkan.

"Kita memiliki program yang dilaksanakan oleh Pemda melalui Bunda PAUD sebagai upaya menciptakan generasi Inhil yang berkualitas dengan menciptakan suasana yang menyenangkan untuk anak paud mulai memasuki SD," jelas HM Wardan.

Bupati juga mengatakan bahwa sejak awal dilantik pada tahun 2014 yang lalu, pengembangan PAUD di setiap desa merupakan salah satu yang menjadi prioritas.

"Kita titipkan anggaran sebesar 50 juta rupiah di masing masing desa melalui dana desa untuk mendirikan lembaga PAUD baru agar setidaknya setiap desa yang belum memiliki lembaga PAUD memiliki satu lembaga PAUD," kata Bupati

Ini semua merupakan upaya Pemda dalam memberikan pendidikan bagi anak usia dini di Inhil.

"Mari bersama kita sukseskan program ini," tukasnya.*