Masyarakat Inhil Terima Bansos Atensi Rp256 Juta

Masyarakat Inhil Terima Bansos Atensi Rp256 Juta

17 September 2024
Acara penyaluran bansos atensi di Indragiri Hilir

Acara penyaluran bansos atensi di Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Bantuan sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) tahap 2 dari Pemerintah Provinsi Riau disalurkan Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Erisman Yahya, kepada 136 penerima manfaat dari 16 kecamatan.

Bantuan tersebut mencakup berbagai bentuk dukungan, seperti pemenuhan kebutuhan nutrisi, alat bantu seperti kursi roda, dan modal usaha kecil, termasuk usaha warung, pembuatan kue, dan menjahit. Total anggaran yang dialokasikan mencapai Rp256.183.450.

Pj Bupati Erisman Yahya menyampaikan harapan agar bantuan ini tepat sasaran dan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat. 

"Pentingnya data penerima bantuan yang akurat untuk memastikan bahwa bantuan diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan, sehingga kesejahteraan sosial di Kabupaten Indragiri Hilir dapat meningkat,"kata Erisman.

Acara penyerahan dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Sosial, Camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu, serta para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK). 

Harapan juga disampaikan agar di masa depan lebih banyak bantuan sosial dapat disalurkan melalui kerjasama yang baik antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah.*