Korban Kebakaran di Tanah Merah Dapat Bantuan Pemkab Inhil

5 Agustus 2024
Penyerahan bantuan korban kebakaran di Tanah Merah

Penyerahan bantuan korban kebakaran di Tanah Merah

RIAU1.COM - Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setdakab Indragiri Hilir (Inhil) H.Muammar Khadafi, menyalurkan bantuan melihat langsung sekaligus memberikan bantuan untuk korban kebakaran yang menghabiskan 15 unit rumah sekaligus tempat usaha di jalan Yos Sudarso dan jalan Pemda Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah.

Berdasarkan laporan Camat Tanah Merah, selain kebakaran 15 unit bangunan rumah, terdapat juga 5 unit bangunan rumah rusak ringan, sehingga total semuanya 20 unit bangunan dengan kerugian ditaksir sekitar Rp1,5 miliar.

Untuk rumah yang rusak berat masing-masing diberikan uang tunai sebesar Rp2,5 juta, dan untuk rumah yang rusak ringan masing-masing mendapatkan Rp 1 juta.

Staf Ahli H.Muammar Khadafi mengatakan bahwa pemberian bantuan ini menandakan kehadiran pemerintah daerah dalam merasakan penderitaan atas musibah yang menimpa masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit memberikan semangat kepada korban kebakaran. Dengan padatnya bangunan, khususnya di Tanah Merah ini dihimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada ketika meninggalkan rumah, terutama saling membantu dalam menjaga apabila musibah kebakaran seperti ini,"tuturnya.*