Kondisi TPA di Sungai Beringin Ditinjau Pj Bupati Inhil

Kondisi TPA di Sungai Beringin Ditinjau Pj Bupati Inhil

31 Agustus 2024
TPA di Sungai Beringin, Tembilahan

TPA di Sungai Beringin, Tembilahan

RIAU1.COM - Kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di Sungai Beringin, Tembilahan, Sabtu (31/8/2024) ditinjau Penjabat (PJ) Bupati Indragiri Hilir, Erisman Yahya.

Dalam kunjungannya, Erisman Yahya didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hilir, Arifin, yang juga turut berbincang dengan beberapa petugas kebersihan di TPA Sungai Beringin.

Arifin menyatakan harapannya bahwa dengan adanya peninjauan langsung dari Pj Bupati, kondisi dan kendala yang ada di TPA dapat segera teratasi. 

"Selain itu, diharapkan perencanaan pengelolaan sampah di Kabupaten Indragiri Hilir dapat terus diperbaiki,"kata dia.

Lebih lanjut, Arifin menekankan pentingnya kerja sama antara RT dan RW untuk menghimbau masyarakat agar membuang sampah pada jam yang telah ditentukan. 

"Dengan adanya koordinasi yang baik di tingkat RT/RW, kita bisa mengurangi volume sampah yang dibuang sembarangan dan menjaga kebersihan lingkungan kita," ujarnya.

Peninjauan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perbaikan sistem pengelolaan sampah di Kabupaten Indragiri Hilir, sehingga tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi masyarakat.*