Insinyur di Inhil Didorong Tingkatkan Kompetensi

Insinyur di Inhil Didorong Tingkatkan Kompetensi

15 September 2024
Pelantikan PC PII Inhil

Pelantikan PC PII Inhil

RIAU1.COM - Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) masa bakti 2023-2026 dihadiri Pj Bupati H. Erisman Yahya.

Dalam sambutannya, Pj Erisman Yahya mengucapkan selamat kepada pengurus baru, dan menekankan pentingnya amanah yang diberikan untuk memajukan profesi keinsinyuran di Kabupaten Inhil. 

"Kami berharap PII dapat memainkan peran strategis dalam membantu pemerintah daerah membangun berbagai sektor, khususnya infrastruktur, teknologi, dan pengelolaan sumber daya alam,"kata Erisman.

Kemudian Erisman juga mengajak para insinyur di Inhil untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitas mereka. Menurutnya, peran aktif para insinyur sangat diperlukan dalam mendukung pembangunan daerah.

"Terutama menghadapi tantangan di era modern yang semakin kompleks dan menuntut inovasi teknologi,"tuturnya lagi.

Acara ini juga ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Inhil dengan PII Wilayah Riau.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia serta pengembangan teknologi, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan daerah.