Giat Satpol PP Inhil Atasi Masalah Sampah dan PKL di Tembilahan

Giat Satpol PP Inhil Atasi Masalah Sampah dan PKL di Tembilahan

12 September 2024
Giat Satpol PP Inhil

Giat Satpol PP Inhil

RIAU1.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)bersama dengan Dinas Perhubungan mulai melaksanakan kegiatan langsung di lapangan, dalam upaya meningkatkan kebersihan dan ketertiban wilayah Tembilahan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan sampah di pasar-pasar, serta menegakkan pelarangan berjualan di badan jalan.

Plt. Kepala Satpol PP Kabupaten Inhil, Drs Sutriadi, menjelaskan bahwa kebersihan merupakan salah satu aspek penting dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat bagi masyarakat. 

"Kami ingin Tembilahan tampil rapi dan bersih, sehingga tata kota dapat terjaga dengan baik. Kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga," kata Sutriadi. 

Masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan dan diingatkan agar tidak berjualan di badan jalan, yang dapat mengganggu lalu lintas dan menciptakan kesan kumuh.

"Kami berharap dengan langkah-langkah ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan berkontribusi dalam menciptakan Tembilahan yang bersih serta tertib," ujarnya.*