Gema Muharram Diharapkan Bupati HM Wardan Perkuat Ukhuwah Islamiah

Gema Muharram Diharapkan Bupati HM Wardan Perkuat Ukhuwah Islamiah

29 Juli 2023
Bupati HM Wardan menghadiri Gema Muharram

Bupati HM Wardan menghadiri Gema Muharram

RIAU1.COM - Wisata religi gema muharram kembali digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akhir pekan ini.

Puncak  Wisata Religi Gema Muharram yang diisi dengan istighosah dengan hadirnya penceramah Habib Mustafa Bin Sholeh Al Hadar dari Martapura Kalimantan Selatan.

Menurut Bupati HM Wardan, kegiatan gema muharram ini dilaksanakan sebagai bentuk syiar Islam yang di harapkan dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama umat Islam.

“Kegiatan ini untuk memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah yang dikemas dalam even Wisata Religi Gema Muharram,” ujar Bupati Wardan dalam sambutannya saat membuka istighosah.

Bupati mengucapkan rasa syukur karena pada tahun ini bisa kembali melaksanakan kegiatan Wisata Religi Gema Muharram dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah di Kabupaten Inhil.

Oleh karena itu Bupati Inhil HM Wardan berharap kegiatan ini bisa menguatkan pemahaman dan pengetahuan sepenuhnya tentang Islam sebagai urgensi muhasabah diri di tahun baru Islam.

“Setelah tentunya berapa tahun tidak kita laksanakan karena pandemi covid 19. Semoga memberi motivasi generasi penerus untuk selalu memegang teguh agama Allah dan dapat membentengi diri dengan ketakwaan yang kuat,” pungkasnya.*