Gema Muharram di Tembilahan Dipadati Ribuan Masyarakat

Gema Muharram di Tembilahan Dipadati Ribuan Masyarakat

17 Juli 2024
Gema Muharram di Kota Tembilahan

Gema Muharram di Kota Tembilahan

RIAU1.COM - Lapangan upacara Gajah Mada Tembilahan dipadati ribuan Masyarakat Indragiri Hilir (Inhil) untuk mengikuti event wisata religi Gema Muharram 1446 H, Selasa (16/7).

Dalam kegiatan tahunan tersebut, tampak hadir Penjabat (PJ) Bupati Inhil Herman, penceramah asal Banjarmasin KH. Ahmad Mubarrak, Unsur Forkopimda, alim ulama, serta pejabat dan unsur terkait lainnya.

Acara dimulai dengan dzikir, doa dan lantunan  ayat suci alquran. PJ Bupati dan K.H Ahmad Mubarrakpun sempat menyalurkan santunan kepada anak yatim. 
 
Dalam sambutannya PJ Bupati sampaikan, sesuai tema yang diusung yakni Menyongsong Tahun Baru Islam 1446 H dengan Menumbuhkan Rasa Empati dan Kepedulian Sosial di Bumi Sri Gemilang.

"Agar terciptanya lingkungan yang harmonis kita harus meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, saling mendukung dan berlomba dalam berbuat kebaikan," kata Pj Herman.
 
Selanjutnya kegiatan diisi tausiah oleh K.H Ahmad Mubarrak, yang ditutup penuh khidmad dan haru dengan selawat yang dilantunkan secara bersama.*