Bertemu Alumni Ponpes MTI Canduang, Ini yang Diharapkan Pj Bupati Inhil

25 Agustus 2024
Pertemuan alumni Ponpes MTI Canduang dengan Pj Bupati Inhil

Pertemuan alumni Ponpes MTI Canduang dengan Pj Bupati Inhil

RIAU1.COM - Silaturahmi digelar Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Erisman Yahya dengan para alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang, Bukittinggi, Sumatera Barat. 

Dalam kesempatan ini, Erisman menyampaikan bahwa Pondok Pesantren MTI Canduang memiliki akar sejarah yang kuat. Oleh karena itu, ia berharap para alumnus dapat melakukan gerakan yang konkret dalam melaksanakan khittah (pedoman) pendiri pondok pesantren dan berperan aktif di tengah masyarakat, terutama di bidang keagamaan.

"Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah Canduang ini memiliki akar sejarah yang kuat. Saya berharap para alumnus dapat melakukan gerakan konkret dalam melaksanakan khittah pendiri dan berperan aktif di tengah masyarakat, terutama di bidang keagamaan," kata Erisman.

Dia juga berharap agar pertemuan ini dapat terus berlanjut di masa mendatang, mengingat para alumni MTI Canduang tersebar di berbagai daerah. Untuk memfasilitasi hal tersebut, Erisman menghimbau agar para alumnus dapat terorganisir dengan baik melalui pendataan dan pembentukan sekretariat bersama.

"Saya harapkan pertemuan ini dapat terus berlanjut di masa mendatang, mengingat para alumni MTI Canduang tersebar di berbagai daerah. Untuk itu, saya berharap para alumnus dapat terorganisir dengan baik melalui pendataan dan pembentukan sekretariat bersama," tutur Erisman.*