Berikut Pimpinan DPRD Indragiri Hilir Periode 2024-2029

17 Oktober 2024
Pimpinan DPRD Inhil periode 2024-2029

Pimpinan DPRD Inhil periode 2024-2029

RIAU1.COM - Rapat Paripurna pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) masa jabatan 2024-2029 dihadiri Penjabat (Pj) Bupati H. Erisman Yahya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati H. Erisman Yahya mengucapkan selamat kepada para pimpinan DPRD yang baru dilantik. Ia berharap DPRD Inhil dapat menjadi mitra pemerintah dalam upaya membangun daerah menjadi lebih baik ke depan.

“Saya berharap kolaborasi antara DPRD Inhil sebagai legislatif dan Pemerintah Indragiri Hilir sebagai eksekutif dapat lebih baik lagi ke depan. Dengan adanya pimpinan yang baru, mari kita bersama-sama membangun komunikasi yang baik demi kepentingan masyarakat,” kata H. Erisman Yahya.

Pj Bupati juga menekankan pentingnya keterlibatan aktif DPRD dalam setiap program pembangunan daerah. 

“Saya yakin, dengan dukungan dan kerja sama yang solid antara eksekutif dan legislatif, kita dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan Kabupaten Inhil yang lebih baik untuk masa depan,” ujar dia.

Sementara itu Ketua DPRD Inhil yang baru, Iwan Taruna mengatakn bahwa tugas awal mereka adalah membentuk panitia khusus (pansus) dan segera menyelesaikan peraturan DPRD tentang Tata Tertib, Tata Forum Acara, dan Kode Etik, yang dianggap penting untuk pembentukan komisi-komisi.

“Harapan kami adalah agar semua anggota DPRD dapat kompak, karena beban dan tanggung jawab yang kami miliki ini cukup berat. Kami berkomitmen untuk mengawal pemerintah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Iwan Taruna.

Pimpinan DPRD Kabupaten Indragiri Hilir masa jabatan 2024-2029 terdiri dari Ketua Iwan Taruna, Wakil Ketua I H. AMD. Junaidi, Wakil Ketua II Asmadi, dan Wakil Ketua III H. Andi Rusli.*