Berharap Partisipasi Politik di Inhil Meningkat, Kesbangpol Taja Kegiatan Khusus

Berharap Partisipasi Politik di Inhil Meningkat, Kesbangpol Taja Kegiatan Khusus

14 Agustus 2024
Pendidikan Budaya Politik di Indragiri Hilir

Pendidikan Budaya Politik di Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau menggelar kegiatan Pendidikan Budaya Politik bagi Partai Politik dan Masyarakat pada Selasa, 13 Agustus 2024, di Tembilahan. 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran politik di kalangan masyarakat dan partai politik.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, Kepala Badan Kesbangpol Inhil, H. Arifin serta narasumber dan tamu undangan lainnya.

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Inhil, H. Fajar Husen, membuka acara ini dengan sambutan yang menekankan pentingnya pemahaman politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dalam era demokrasi yang semakin maju ini, pemahaman tentang budaya politik sangat penting. Hal ini tidak hanya berlaku bagi partai politik, tetapi juga bagi seluruh elemen masyarakat. Pendidikan politik yang baik akan menciptakan masyarakat yang lebih kritis dan partisipatif dalam proses politik," ujar H. Fajar Husen.

Dia juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menciptakan iklim politik yang kondusif dan partisipatif di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, partai politik dan masyarakat dapat lebih memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam proses politik, sehingga dapat berkontribusi secara positif dalam pembangunan daerah,"tuturnya.*