Beras Asli Inhil Diluncurkan, Kualitas Premium Rp163 Ribu per 10 Kg

Beras Asli Inhil Diluncurkan, Kualitas Premium Rp163 Ribu per 10 Kg

13 Agustus 2024
Peluncuran Beras Indragiri Hilir

Peluncuran Beras Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Umar meluncurkan beras asli Inhil di Lapangan Gedung MultiYears, Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

"Beras Indragiri Hilir merupakan produk dengan kualitas baik dan bermutu tinggi. Kami bangga bahwa beras ini telah teruji dengan sertifikat dari laboratorium yang menyatakan bahwa hasil beras kami berada di rentang medium dan premium,"kata Umar.

Beras Indragiri Hilir, sebut dia, menawarkan dua varian kualitas, yakni premium dan medium. Harga beras premium dengan kemasan 10 kg berkisar Rp 163.000, sementara beras medium dijual dengan harga sekitar Rp 149.000. 

"Kami yakin bahwa produk ini akan memenuhi kebutuhan konsumen dengan kualitas yang tidak kalah dengan beras dari luar daerah,"ujarnya.

Peluncuran ini diharapkan dapat memperkenalkan beras lokal kepada masyarakat luas dan mendorong konsumen untuk memilih produk beras asli dari Indragiri Hilir. 

"Dengan adanya sertifikasi kualitas dan harga yang kompetitif, beras ini diharapkan dapat menjadi pilihan utama di pasar lokal dan meningkatkan pendapatan petani setempat,"tuturnya.*