Beras Asli Indragiri Hilir Besok Diluncurkan

Beras Asli Indragiri Hilir Besok Diluncurkan

10 Agustus 2024
Persiapan peluncuran beras asli Indragiri Hilir

Persiapan peluncuran beras asli Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Dalam rangka memperkenalkan beras asli Indragiri Hilir, Penjabat (Pj) Bupati Inhil, Herman menggelar rapat pembahasan dukungan pemerintah untuk persiapan launching beras Inhil dan gerakan pencanangan konsumsi beras Inhil. 

Rapat tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kediaman Dinas Bupati Inhil dan dihadiri oleh berbagai perusahaan yang beroperasi di wilayah Inhil.

“Upaya ini merupakan tindak lanjut dari gerakan tanam padi serentak 3 ribu hektar yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bersama Kodim 0314/Inhil beberapa waktu lalu. Melalui rapat ini, kami berharap perusahaan-perusahaan di Inhil dapat membeli beras asli Indragiri Hilir, yang memiliki kualitas lebih baik dibandingkan produk luar. Dengan dukungan ini, ekonomi petani di daerah kita diharapkan dapat meningkat secara signifikan,”kata dia pekan ini.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong penggunaan dan konsumsi beras lokal, serta meningkatkan pendapatan petani lokal melalui pembelian beras asli yang diproduksi di daerah tersebut.

Sementara itu, A. Ginting dari Humas Sambu Group menyampaikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini. 

“Kami sangat bangga bisa berpartisipasi dalam upaya swasembada beras di Inhil. Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan mendukung sepenuhnya produk-produk asli Inhil,” tutur Ginting.

Untuk diketahui, beras Inhil ini akan resmi diluncurkan pada Ahad 11 Agustus 2024, di acara Car Free Day yang akan diadakan di Lapangan MultiYears Jalan Swarna Bumi Tembilahan. Acara ini diharapkan dapat menarik perhatian masyarakat dan mempromosikan konsumsi beras lokal secara lebih luas.*