Baznas Sediakan Rumah Singgah Gratis Dekat RSUD Puri Husada Tembilahan

Baznas Sediakan Rumah Singgah Gratis Dekat RSUD Puri Husada Tembilahan

16 September 2023
Bupati HM Wardan

Bupati HM Wardan

RIAU1.COM - Penyediaan rumah singgah bagi pasien rawat jalan dan keluarganya yang diinisiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Indragiri Hilir (Inhil) didukung penuh bupati HM Wardan.

Rumah Singgah Baznas yang terletak di Jalan Pangeran tidak jauh dari jalur pelabuhan dan akses yang dekat dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan. 

“Alhamdulillah Baznas Inhil telah menyediakan Rumah Singgah yang lokasinya strategis karena dekat pelabuhan dan dekat dengan rumah sakit. Hal ini sangat bermanfaat sekali bagi warga Inhil yang tidak berdomisili di Tembilahan, dan tentunya bagi keluarga kurang mampu, dan Pemkab Inhil tentu juga akan memberi dukungan kepada Baznas melalui program-program sosialnya,” kata HM Wardan.

Sementara itu Ketua Baznas Inhil Yunus Hasby menyampaikan, Rumah Singgah Baznas dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat.

“Kita tahu banyak masyarakat daerah yang datang jauh-jauh ke Tembilahan untuk berobat, mereka harus memikirkan biaya transportasi dan biaya pengobatan. Nah dengan adanya rumah singgah ini pasien dan keluarga tidak perlu lagi memikirkan biaya penginapan dan karena lokasinya di depan RSUD,” jelas Yunus.*