Antusiasme Ibadah Kurban Masyarakat Inhil Dipuji Pj Bupati Herman

Antusiasme Ibadah Kurban Masyarakat Inhil Dipuji Pj Bupati Herman

18 Juni 2024
Penyembelihan hewan kurban di Indragiri Hilir

Penyembelihan hewan kurban di Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Pj Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H. Herman menyaksikan dan melakukan pemotongan hewan qurban di Mesjid Raudatul Jannah jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu dan di Masjid Al- Ishlah Jalan Sederhana, Selasa (18/06/2024).

Pj. Bupati Herman mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam berkurban dan semangat bergotong royong.

“Idul Adha adalah momen penting untuk berbagi dengan sesama. Saya sangat bangga dengan semangat gotong royong warga dalam melaksanakan ibadah kurban,” kata Herman.

Selanjutnya, Pj. Bupati mengunjungi Masjid Al- Ishlah Jalan Sederhana Kecamatan Tembilahan Hulu, di tempat ini Pj. Bupati bersama Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, menyerahkan secara simbolis daging korban kepada masyarakat.

Pj. Bupati H. Herman, juga mengapresiasi sistem yang dimiliki oleh jamaah Masjid Raudatul Jannah jalan Kayu Jati, yang mana bagi masyarakat yang ingin berkurban dibuka sistem angsuran baik itu angsuran harian, mingguan maupun bulanan.

“Hal ini apabila dilakukan juga oleh masjid lainnya di Inhil ini maka kemakmuran akan dirasakan seperti halnya Masjid Raudatul Jannah ini,"sebut dia.

“Yang terpenting pendistribusiannya harus tepat sasaran bagi masyarakat yang kurang mampu," tukasnya.*