Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi, HIPMI Inhil harus Berkolaborasi dengan Pemerintah

Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi, HIPMI Inhil harus Berkolaborasi dengan Pemerintah

8 Juni 2024
Peserta Musyawah BPC HIPMI Indragiri Hilir

Peserta Musyawah BPC HIPMI Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Musyawarah Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang diselenggarakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, akhir pekan ini dihadiri Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Inhil, Junaidy Ismail.

Pada kesempatan tersebut, Junaidy Ismail, mengaku menyambut baik atas diselenggarakannya musyawarah cabang ke-8 Badan Pengurus Cabang HIPMI Inhil.

"Acara ini merupakan komitmen kita untuk mendukung dan memperkuat peran pengusaha muda sebagai akselerator pertumbuhan ekonomi inhil," kata dia. 

Sebut dia, pengusaha muda memiliki potensi besar untuk menghadirkan perubahan positif dalam sebagai sektor ekonomi, kretivitas, semangat berwirausaha dan keberanian untuk mengambil risiko.

"Itu adalah modal utama yang dimiliki pengusaha muda, melalui inovasi, kolaborasi, dan kekuatan, pengusaha muda dapat menjadi motor penggerak yang memacu pertumbuhan ekonomi," kata dia.

Kemudian dia mengajak seluruh pengurus dan anggota HIPMI untuk terus berperan aktif dalam memajukan dunia usaha, tingkatkan kapasitas, kreativitas,  dan keberanian dalam berinovasi.
 
"Manfaatkan potensi dan peluang yang ada untuk mengembangkan bisnis dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah," ujar dia.

Pemerintah daerah, tamnbah dia, siap menjadi mitra strategis bagi pengusaha muda dalam menciptakan lingkungan usaha yang kondusif, mendukung inovasi, dan mendorong investasi. 

"Kolaborasi antara pemerintah dan pengusaha muda, dan seluruh pemangku kepentingan akan menjadi kunci keberhasilan dalam mengakselerasi  pertumbuhan ekonomi," tukasnya.*