ABK Hilang di Pelabuhan Pancang Tanjung Pandak Inhil

ABK Hilang di Pelabuhan Pancang Tanjung Pandak Inhil

21 Agustus 2024
Proses pencarian ABK yang hilang di Inhil/Riaurealita.com

Proses pencarian ABK yang hilang di Inhil/Riaurealita.com

RIAU1.COM - Dilaporkan Anak Buah Kapal (ABK) terjatuh diperairan Sungai Kateman, Tanjung Pandan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Insiden tersebut terjadi, pada Rabu (21/8/2024). Korban diketahui bernama Dian (28) yang saat ini masih dalam proses pencarian.

Berdasarkan keterangan Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi, dari informasi yang pihaknya dapatkan pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB ada seorang ABK yang terjatuh dari Kapal Km Bintang.

Kapal tersebut sedang sandar di Pelabuhan Pancang Tanjung Pandak Kelurahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil.

“Peristiwa itu terjadi pada titik koordinat Perkiraan 0°11'58"S 103°30'25"E. Korban terjatuh setelah memuat kelapa namun tidak bisa berenang,” katanya.

Sambung dia, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya bersama personel Polsek Pelangiran dengan Kapal Patroli Satpolairud Polres Inhil.

Kemudian juga dibantu pihak Koramil 10 Pelangiran. Petugas gabungan tersebut langsung melakukan pencarian korban.

“Dalam upaya pencarian korban juga dibantu dengan masyarakat setempat. Untuk tim SAR dari Basarnas sendiri berjumlah lima orang,” sebutnya.

Dalam upaya pencarian korban tersebut, pihaknya juga membawa peralatan pendukung seperti RIB, alat navigasi, dan alat komunikasi serta peralatan medis lainnya. "Untuk cuaca dilokasi dilaporkan cerah berawan,” tuturnya.*