Pejabat Kemendikbud Temui Bupati HM Wardan Bahas Sekolah Penggerak

Pejabat Kemendikbud Temui Bupati HM Wardan Bahas Sekolah Penggerak

20 Juli 2022
Saat pertemuan berlangsung

Saat pertemuan berlangsung

RIAU1.COM - Audiensi jajaran Kemendikbud Ristek RI, yakni Kepala Balai Guru Penggerak (BPG) Provinsi Riau diterima Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Inhil, Rabu (20/7).

Audiensi bertujuan untuk meminta testimoni dukungan dari implementasi kurikulum merdeka belajar, sekolah penggerak dan guru penggerak di Kabupaten Indragiri Hilir pada seluruh satuan pendidikan serta penandatanganan fakta dukungan dalam mensukseskan peningkatan mutu pendidikan oleh Bupati Inhil. 

Di Kabupaten Inhil saat ini sudah terdapat 45 sekolah penggerak dengan 76 orang guru penggerak yang tersebar di berbagai sekolah.

Bupati Inhil HM Wardan pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan BPG dalam mendukung peningkatan mutu dan kompetensi sekolah dan guru penggerak di kabupaten Indragiri Hilir.

"Saat ini pemerintah sedang menghimpun dalam satu aplikasi dashboard, yaitu Inhil satu data, dan kedepan diharapkan informasi mengenai data, baik sekolah maupun guru penggerak dan kurikulum merdeka dapat terhimpun di dalamnya", ucap Bupati. 

"Semoga apa yang menjadi cita - cita dan harapan kita bersama di dalam mewujudkan apa yang kita inginkan didalam mensosialisasikan dan memajukan dunia pendidikan terutama di Inhil dapat terealisasi", harap Bupati.*