Instruksi Bupati HM Wardan: Data Semua Penderita Bibir Sumbing di Inhil

Instruksi Bupati HM Wardan: Data Semua Penderita Bibir Sumbing di Inhil

6 Juli 2022
Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan MP menghadiri kegiatan puncak bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit serta operasi katarak gratis di RSUD Puri Husada Tembilahan, Senin (04/6).

Kegiatan Ini dilaksanakan dalam rangka Milad ke-57 Kabupaten Indragiri Hilir dan HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022. Kegiatan ini tentunya masih tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Dalam sambutannya Bupati Inhil HM Wardan MP menyampaikan Kegiatan operasi katarak, bibir sumbing dan operasi celah langit-langit yang dilaksanakan ini sangat membantu bagi mereka setelah operasi untuk dapat melihat dan berbicara dengan baik serta memperbaiki struktur wajah. 

"Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga terus di laksanakan dengan harapan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang mengalami penyakit,” ungkap Bupati HM Wardan 

Selanjutnya HM Wardan juga berharap kepada OPD terkait untuk mendata masyarakat yang menderita bibir sumbing mulai dari tingkat desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

"Semoga kedepannya makin banyak saudara kita yang dapat menikmati operasi ini baik yang ada di kecamatan hingga di desa," harap Bupati

Loading...

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang mana telah bersama bersinergi untuk menggelar kegiatan ini.

"Terima kasih kepada seluruh tim terutama Yayasan Smile Train, Polres dan Baznas Inhil, Direktur Rsud Puri Husada Tembilahan dan jajarannya yang telah melaksanakan bakti sosial ini, serta kepada pihak terkait yang telah membantu mensukseskan Yaitu, K3S Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, serta berbagai pihak terkait yang tidak bisa disebutkan satu persatu,”tutup HM Wardan.

Menurut laporan dari Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, Dr Saut Pakpahan menjelaskan jumlah pasien yang terdaftar untuk bibir sumbing dan langit –langit berjumlah 21 orang, tetapi yang layak untuk bisa ikut operasi hanya 19 orang, hal ini disebabkan karena masih ada berat badan yang belum cukup standar untuk bisa ikut operasi.*