Kapolres Inhil Sertijab 4 Kapolsek dan 1 Kasat

25 Maret 2022
Kapolres Inhil Sertijab 4 Kapolsek dan 1 Kasat

Kapolres Inhil Sertijab 4 Kapolsek dan 1 Kasat

RIAU1.COM -Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) satu orang Kepala Satuan yaitu Kasat Samapta dan 4 Kapolsek jajaran pada Jumat 25 Maret 2022 di lapangan Mapolres Inhil.

Sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dengan dihadiri seluruh pejabat utama, perwakilan Kapolsek dan personel Polres Inhil.

Adapun para pejabat utama yang dilakukan Sertijab tersebut yaitu AKP Kornel Sirait diangkat menjadi Kasat Samapta Polres Inhil yang sebelumnya sebagai Kapolsek Bangko Pusako Polres Rohil.

Kemudian AKP A. Raymon Tarigan Gersang diangkat jabatan baru sebagai Kapolsek Kateman, yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Inhil.

Sementara AKP Osben Samosir diangkat jabatan baru sebagai Kapolsek Tempuling, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kelayang Polres Inhu serta Iptu Ricky Marzuki diangkat jabatan baru sebagai PS Kapolsek Tembilahan Hulu, yang mana sebelumnya menjabat Kanitregident Satlantas Polres Siak Polda Riau.

Selain itu Ipda Rozi Dhasa Prima diangkat jabatan baru Kapolsek Concong, yang mana sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Keritang Polres Inhil Polda Riau.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru di Polres Inhil dan mengharapkan dapat segera menyesuaikan ditempat tugas yang baru untuk melanjutkan kepemimpinan pejabat yang lama atau bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Jadi kepada pejabat baru agar lekas menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, segera gandeng Forkopimcam setempat dan tokoh masyarakat," ucapnya.

Selain itu menurut Kapolres, Kabupaten Inhil merupakan miniaturnya Indonesia, disini terdapat berbagai macam suku bangsa yang hidup berdampingan dengan rukun.

"Tugas utama sebagai anggota polisi harus bisa 'menembak hati' masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis sehingga situasi Kamtibmas di wilayah kerja masing-masing tetap terjaga dan kondusif, jangah pernah menyakiti hati masyarakat," harap Kapolres.

Kepada pejabat lama, AKBP Dian juga mengucapkan rasa terima kasih atas kinerja dan kerjasamanya selama ini di Polres Inhil.
 
"Terima kasih kepada pejabat yang lama, saya mengapresiasi atas kinerja dan kerjasamanya selama ini, utamanya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan dalam melaksanakan akselerasi vaksinasi di wilayah hukum Polres Inhil," pungkasnya.