Terkait Sekolah Tatap Muka, ini Kata Dinas Pendidikan Inhil

2 Februari 2021
Kadis pendidilan M Irwan

Kadis pendidilan M Irwan

RIAU1.COM -

 

INHIL - Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir akan segera memulai proses persiapan Sekolah Tatap Muka (STM) terbatas yang rencananya diselenggarakan pada 15 Februari 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Inhil, Dr Muhammad Irwan usai mengikuti rapat dengan Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Inhil mengatakan, terkait teknis dan proses pelaksanaan sekolah tatap muka sudah lengkap diatur dalam SKB empat menteri serta surat keputusan Bupati Inhil.

Menurut Irwan, pengaturan tersebut memang diserahkan kepada Kepala Satuan Pendidikan atau kepala sekolah karena dilapangan ada sekolah yang jumlah siswanya banyak serta ada yang biasa saja sehingga tidak bisa disamaratakan.

"Kita sesuaikan dengan jumlah siswa di satuan pendidikan masing-masing," ungkap Irwan, Selasa 2 Februari 2021.

Ditambahkan Irwan, dalam peraturan SKB 4 menteri tersebut juga sudah diatur bagaimana teknis pembagian siswa perkelas agar sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Bisa saja nanti dibagi per ship atau dalam seminggu itu dibagi perkelompok, nanti semua diatur oleh kepala sekolah," tambahnya.

Selanjutnya, Irwan juga menyebut jika kepala sekolah saat ini sudah harus memiliki rencana pembelajaran tersebut sehingga akan dinilai kesiapannya oleh tim pengawas.

"Kita tidak ada lagi Full day, paling-paling nanti siswa itu pukul 11 atau lewat sedikit sudah harus pulang. Lalu disambung lagi ship berikutnya kalau siswanya banyak, jadi untuk menghindari kerumunan,"  pungkas Irwan.