Kunjungan FPK Riau ke Inhil, Bersinergi Majukan Daerah

Kunjungan FPK Riau ke Inhil, Bersinergi Majukan Daerah

21 November 2020
Tim FPK Provinsi Riau dan FPK Kabupaten Inhil serta Kesbangpol Inhil

Tim FPK Provinsi Riau dan FPK Kabupaten Inhil serta Kesbangpol Inhil

RIAU1.COM - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Inhil bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil menyambut kunjungan kerja Koordinator Tim FPK Riau, Jumat 20 November 2020 malam kemarin.

Dalam kunjungan kerja yang berlangsung santai tersebut juga dilaksanakan makan malam bersama di salah satu rumah makan yang ada di Tembilahan.

Ketua FPK Kabupaten Inhil, H Zaini Awang mengucapkan terima kasih kepada tim FPK Riau yang telah melakukan kunjungan kerja ke Kesbangpol Inhil dan juga pengurus FPK Kabupaten Inhil yang telah menyempatkan waktunya hadir dalam kegiatan tersebut.

"Mudah-mudah dengan kunjungan ini hubungan kekeluargaan dan kebersamaan antara FPK Inhil dan FPK Riau semakin erat serta terjalin kerja sama yang baik," ucapnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Inhil, Aslimudin diwakili Seketaris Marlis Syarif  mengapresiasi serta mendukung kunjungan kerja tersebut.

"Semoga kedepannya kita bisa lebih meningkatkan komunikasi dan koordinasi mengenai program yang akan datang. Jika ada ilmu yang harus diberikan kepada FPK Kabupaten Inhil baik itu arahan, pemikiran untuk membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Inhil," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Koordinator FPK Riau Sefianus Zai, SH mengatakan kunjungan ini merupakan yang kedua di Inhil yang mana bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga mensosialisasikan program kerja FPK dalam mendukung pemerintah Provinsi Riau serta Kabupaten Inhil.

"Kita ketahui saat ini memasuki masa Pilkada serentak di 9 kabupaten kota di provinsi Riau kecuali Inhil, Kampar dan Pekanbaru. Kita juga ingin mensosialisasikan Pilkada damai dan terlaksana dengan sukses," sebutnya.

Dikesempatan itu, Sefianus juga mengimbau kepada FPK Kabupaten Inhil agar dapat mensosialisasikan bahaya peredaran narkotika yang saat ini lagi marak terjadi khususnya di Riau dan Inhil.

"Karena Inhil ini salah satu pintu gerbang masuknya narkoba dari Negara tetangga Malaysia ke Indonesia. Maka dari itu kita mengimbau dan berharap peran serta semua elemen baik itu pihak keamanan, pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat untuk mensosialisasikan tentang bahaya narkoba," jelasnya.

Selain itu, dirinya berharap wabah Covid 19 akan benar-benar menghilang agar kedepannya bisa melakukan kegiatan yang lebih besar serta berusaha menghadirkan tokoh-tokoh masyarakat dari kecamatan sehingga sosialisasi tentang membumikan pembauran di bumi Lancang Kuning lebih maksimal.

Hal senada disampaikan salah satu ketua paguyuban anggota FPK Kabupaten Inhil, H Aas Sulaiman yang menyambut baik kehadiran dari FPK Provinsi Riau ke Kabupaten Inhil untuk menjalin silaturahmi serta melakukan sosialisasi terkait program FPK ini.

"Kami disini baik dari FPK kabupaten maupun kecamatan merupakan satu komando dari pimpinan. Jadi apabila terjadi apa-apa tentang kesukuan, kami sebagai organisasi yang akan memecahkan permasalahan yang berkaitan dengan kesukuan khususnya di Inhil," pungkasnya.