Diskusi Dengan Bupati Inhil, Kepala BNNP Riau Sarankan Tes Urin OPD dan Instansi

Diskusi Dengan Bupati Inhil, Kepala BNNP Riau Sarankan Tes Urin OPD dan Instansi

15 Oktober 2020
Diskusi Kepala BNNP Riau bersama Bupati dan Forkopimda Inhil

Diskusi Kepala BNNP Riau bersama Bupati dan Forkopimda Inhil

RIAU1.COM - Kepala BNNP Riau, Brigjen Kenedy melakukan diskusi dengan Pemkab Inhil dalam rangka membangun sinergitas pelaksanaan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta menggesa persiapan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Inhil, Kamis, 15 Oktober 2020.

Kepala BNN Provinsi Riau, Brigjen Pol Kenedy dalam kegiatan tersebut menceritakan jika dirinya lulusan Akpol tahun 1988 dan awal karir langsung ditugaskan ke Polres Inhil.

Brigjen Pol Kenedy juga memaparkan situasi umum peredaran narkoba, Inpres 02 tahun 2020 dan strategi serta kebijakan P4GN yaitu peran seluruh elemen bangsa dalam penanganan narkoba dan peraturan pembentukan satgas Narkoba.

"Riau terdiri dari 10 kabupaten dan 2 kota namun baru terbentuk 4 BNNK sedangkan 8 belum ada," papar Brigjen Kenedy dihadapan Bupati dan Forkopimda serta camat se Kabupaten Inhil.

"Deteksi dini dengan melakukan tes urin setiap OPD dan instansi setiap tahun, gunanya bukan untuk dipidana tapi agar bisa dibina dan rehabilitasi supaya normal kembali," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan menjelaskan bahwa pada tahun 2015 lalu sudah pernah mengusulkan pembentukan BNNK namun belum berhasil karena berbagai faktor.

"Belajar dari pengalaman, kami berkomitmen akan mendorong penuh guna terbentuknya BNNK Inhil," jelas bupati.

Ditambahkan bupati, saat ini Pemkab Inhil sudah menyiapkan gedung, menyediakan sarana prasarana, mobiler, komputer dan mobil operasional serta penyediaan anggaran untuk pembentukan BNNK Inhil.

"Ini bentuk keseriusan kami dalam membentuk BNNK Inhil. Kita minta BNNP Riau memberikan dukungan penuh, menempatkan Inhil pada program prioritasnya," pungkas HM Wardan.