Kunjungi Inhil, Brigjen Kenedy Janji Jadi Prioritaskan Pembentukan BNNK

Kunjungi Inhil, Brigjen Kenedy Janji Jadi Prioritaskan Pembentukan BNNK

15 Oktober 2020
Kepala BNNP Riau bersama Bupati dan Forkopimda Inhil di kantor BNNK Inhil

Kepala BNNP Riau bersama Bupati dan Forkopimda Inhil di kantor BNNK Inhil

RIAU1.COM - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau, Brigjen Kenedy melakukan kunjungan ke Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis 15 Oktober 2020.

Dalam kunjungannya, Brigjen Kenedy melihat langsung kesiapan Kabupaten Inhil dalam rangka pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Inhil.

"Saya salut, pak Bupati begitu antusias untuk membentuk BNNK ini, beliau sudah siapkan kantor dan anggarannya juga sudah siap," ungkap Brigjen Kenedy usai melihat langsung rencana kantor BNNK Inhil.

Ditambahkannya, masalahnya saat ini adalah masih adanya moratorium pembentukan BNNK oleh pusat selama 2 tahun terakhir namun seyogyanya tahun 2020 ini sudah dibuka.

"Mungkin karena pandemi makanya belum juga diotak atik dari Menpan RB, mudahan dalam waktu dekat dibuka. Saya sudah berjanji sama pak Bupati akan memprioritaskan, Inhil ini kampung halaman saya," tambahnya.

Selain itu, Kepala BNNP Riau juga mengatakan bahwa untuk mengantisipasi peredaran narkoba di Inhil yang cukup marak akibat faktor geografis, maka harus ditanggulangi bersama.

"Sementara kita akan bentuk Satgas (Satuan Tugas) sebagai penjabaran dari Permendagri nomor 12 tahun 2019. Kalau ada Satgas, bisa operasional, lakukan penyelidikan dan penyidikan bahkan pencegahan dan rehabilitasi," katanya.

Dirinya berharap, dalam waktu yang tidak lama Satgas sudah bisa terbentuk di Inhil untuk dapat menekan peredaran gelap narkoba