Tanah Longsor di Parit 7 Tembilahan, 2 Gudang Jatuh ke Sungai

Tanah Longsor di Parit 7 Tembilahan, 2 Gudang Jatuh ke Sungai

1 Agustus 2020
Polisi dan TNI membantu evakusi di TKP Longsor

Polisi dan TNI membantu evakusi di TKP Longsor

RIAU1.COM - Bencana alam tanah longsor terjadi di Sungai Indragiri tepatnya di RT 02 RW 05 Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil, Sabtu 1 Agustus 2020 sekitar pukul 09.30 Wib.

Akibat peristiwa tersebut, meski tidak terdapat korban jiwa namun 2 gudang bahan baku bangunan jatuh ke sungai yang saat itu dalam keadaan surut.

Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan menerangkan jika pihaknya langsung menginstruksikan jajaran Polres Inhil untuk turun ke lokasi bencana.

"Kita terjunkan personil untuk membantu evakuasi serta mengatur arus lalu lintas di kawasan itu dan mengalihkan arus kendaraan ke jalur alternatif," terang Kapolres Inhil.

Ditambahkannya, upaya pengalihan arus lalulintas ke jalur alternatif itu untuk meminimalisasi terjadinya kepadatan arus kendaraan di jalan yang longsor.

"Saat ini arus lalu lintas di Parit 7 tidak terjadi kepadatan meskipun terjadi bencana tanah longsor. Saya menghimbau kepada pengendara jangan mendekati lokasi abrasi karena dikhawatirkan terjadinya longsor susulan," tambah Kapolres Inhil.

Hingga saat ini Kapolres Inhil bersama TNI dan instansi terkait serta warga setempat masih terus melakukan evakuasi puing-puing bangunan.