Senin Besok Pelajar SMP Sederajat di Inhu Mulai Belajar Tatap Muka

Senin Besok Pelajar SMP Sederajat di Inhu Mulai Belajar Tatap Muka

11 Juli 2020
Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, Ibrahim Alimin.

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, Ibrahim Alimin.

RIAU1.COM - Pemkab Inhu pada Senin 13 Juli 2020 akan memulai penerapan belajar tatap muka bagi pelajar tingkat SMP/Sederajat.

Keputusan itu di ambil setelah Kabupaten Inhu masuk dalam kategori zona hijau dalam Pandemi Covid-19.

Hal itu di sampaikan Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Inhu, Ibrahim Alimin kepada awak.media, Jumat 10 Juli 2020.

Para peserta didik akan mulai sistem belajar tatap muka di ruang kelas. "Sementara untuk peserta didik PAUD, TK dan SD masih belum diperbolehkan sekolah," kata Ibrahim.

Seluruh peserta anak didik SMP memang sudah bisa belajar di sekolah, namun waktu belajar tidak akan diberlakukan seperti biasa. Karena waktu belajar mengajar untuk sementara hanya di laksanakan selama 4 jam.

Selain itu, kata dia, seluruh sekolah di haruskan untuk mematuhi protokoler kesehatan. Yang mana, setiap peserta didik dan guru wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan setiap sekolah harus menyediakan tempat cuci tangan guna pencegahan Covid-19.

Loading...

"Seluruh peserta didik diberikan waktu tatap muka 4 jam saja. Selama belajar mengajar, para guru tidak boleh mondar mandiri, harus tetap stanby di kelas masing-masing melakukan pengawasan terhadap para pelajar," jelas Ibrahim.

Ditambahkannya, seluruh sekolah harus mematuhi protokoler kesehatan. Selanjutnya, tatap muka diberlakukan dengan sistim shif.

"Contohnya, peserta didik yang belajar hari ini, besok harinya diberikan tugas belajar di rumah, begitu seterusnya," tukasnya.