Islamic Center Tembilahan Dijadikan Lokasi Isolasi Pasien Virus Corona, 124 Kamar Disiapkan

13 April 2020
Lokasi Islamic Center yang akan dijadikan lokasi isolasi pasien Virus Corona

Lokasi Islamic Center yang akan dijadikan lokasi isolasi pasien Virus Corona

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempersiapkan 124 kamar yang akan dijadikan untuk lokasi isolasi terkait pasien virus corona atau covid-19.

"Islamic Center yang tadinya akan difungsikan sebagai Kampung Qur'an, untuk sementara kita alihkan menjadi ruang isolasi, terkait virus covid-19, ," ungkap Plt Kepala Dinas PUPR Inhil, Ilyanto pada saat rapat bersama DPRD Inhil.

Dirinya juga mengatakan, pekerjaan dalam membangun ruang isolasi tersebut sedang digesa oleh rekanan kontraktor yang sudah di tunjuk. "Lebih kurang 10 hari kedepan segera selesai agar dapat difungsikan," katanya.

Dirinya berharap, ruang isolasi yang berada di Islamic Center tersebut, nantinya dapat memenuhi standar medis penanganan dan pencegahan covid-19. "Desain ruang isolasi tersebut nantinya memenuhi standar medis penanganan dan pencegahan covid-19 di Inhil," pungkasnya.

Selain Islamic Center, lokasi lain yang dianggap representatif untuk dijadikan tempat isolasi yaitu Venue Futsal, Gedung Multi Years serta eks Gedung RS Indragiri.