Terus Bertambah, Jumlah ODP Virus Corona di Inhil Tembus 2.000 Orang

Terus Bertambah, Jumlah ODP Virus Corona di Inhil Tembus 2.000 Orang

4 April 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Perkembangan pencegahan wabah Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir terus dilakukan pemantauan oleh tim gugus tugas hingga Jumat 3 April 2020.

Sampai dengan pukul 12.00 WIB, total jumlah warga Inhil yang telah dinyatakan kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih berjumlah 4 orang yang mana pasien dirawat 2 orang dan yang sudah pulang 2 orang.

Sementara data total Orang Dalam Pemantauan (ODP) kembali bertambah 436 orang sehingga hari ini menjadi 2.021 orang.

Selain itu, untuk data dari Gugus Tugas pintu masuk pertanggal 2 April 2020 menggunakan kendaraan Fery dari Provinsi Kepri ke Tembilahan dengan jumlah penumpang yang telah di screening sebanyak 295 orang.

"Sebagian besar pendatang berasal dari Malaysia dan Singapore," ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra.

Ditambahkan Trio Beni, tim Satgas Praja Wibawa Cegah Covid-19 Satpol PP Kabupaten Inhil bersama TNI dan Polri terus melakukan patroli pengawasan dan penindakan terhadap adanya keramaian dan kerumunan massa di beberapa lokasi yang ada di Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

"Banyak juga masyarakat yang bertanya melalui Whatsapp dan telepon serta langsung ke posko untuk melihat data tentang Covid-19," tandasnya.