Hingga Sabtu, 107 ODP Akibat Virus Corona di Inhil

Hingga Sabtu, 107 ODP Akibat Virus Corona di Inhil

28 Maret 2020
Juru Bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra

Juru Bicara tim Gugus Tugas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra

RIAU1.COM - Hingga Sabtu 28 Maret 2020 tim gugus tugas terkait virus corona atau Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir melaporkan warga Inhil yang telah dinyatakan kategori Pasien Dalam Pemantauan (PDP) masih berjumlah 3 orang dan di isolasi di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Sementara itu data total Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 107 orang yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Inhil.

Dari bidang institusi pendidikan, telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Korwil Pendidikan Tembilahan, Kateman, Kempas dan Kemuning sebanyak 14 Paud, 58 SD serta 8 SMP.

Selain itu, di bidang transportasi per tanggal 27 Maret 2020, telah dilakukan pemeriksaan terhadap 27 Orang pengendara mobil yang akan keluar dan masuk Inhil di Terminal Bandar Laksamana Indragiri.

"Tim Satgas Praja Wibawa Cegah Covid-19 Satpol PP Inhil bersama TNI dan Polri terus melakukan Patroli pengawasan dan penindakan terhadap keramaian dan kerumunan massa di beberapa lokasi yang ada di Tembilahan dan Tembilahan Hulu," ungkap juru bicara tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra.

Ditambahkannya, berdasarkan Surat Edaran Bupati Indragiri Hilir tentang penyelenggaraan pendidikan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 maka kegiatan pembelajaran di rumah untuk semua jenjang pendidikan diperpanjang sampai dengan tanggal 15 April 2020. 

"Aktivitas dan tugas belajar di rumah dapat dilakukan secara daring atau jarak jauh yang disesuaikan dengan minat, kondisi dan fasilitas pemebelajaran yang tersedia," tandasnya.