Anggota DPRD Riau Dapil Inhil Dampingi Gubri Paparkan Usulan Pembangunan ke Bappenas

Anggota DPRD Riau Dapil Inhil Dampingi Gubri Paparkan Usulan Pembangunan ke Bappenas

13 Januari 2020
Anggota DPRD Riau, Agus Triansyah mendampingi Gubri Syamsuar ke Bappenas

Anggota DPRD Riau, Agus Triansyah mendampingi Gubri Syamsuar ke Bappenas

RIAU1.COM - Anggota DPRD Riau Dapil Indragiri Hilir Agus Triansyah mendampingi Gubernur Riau Syamsuar memaparkan usulan pembangunan di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN Bappenas), Jakarta Pusat.

Kedatangan Gubri bersama Anggota DPRD Riau, Agus Triansyah untuk memberikan proyeksi pembangunan potensial Riau dan memperoleh alokasi anggaran pembangunan dari pemerintah pusat.

Sejumlah hal berkaitan dengan pembangunan, seperti infrastruktur nasional, kesehatan, pendidikan dan perekonomian dipaparkan oleh Gubernur Riau dihadapan Menteri PPN Bappenas, Suharso Monoarfa.

"Harapannya, kedatangan Gubri ke Bappenas agar alokasi anggaran pusat dapat masuk ke Provinsi Riau. Sebab, Provinsi Riau masih sangat membutuhkan untuk pembiayaan pembangunan," jelas Agus Triansyah melalui sambungan seluler.

Agus Triansyah juga menuturkan, untuk Kabupaten Indragiri Hilir, pembahasan difokuskan pada sektor perikanan, pariwisata serta perkebunan dan infrastruktur.

"Untuk sektor perikanan kita usulkan pembangunan industri, sedangkan infrastruktur kita membahas tentang Pelabuhan Samudera di Kuala Enok," tutur Agus.

Guna menindaklanjuti pengajuan usulan oleh Gubernur Riau tersebut, pihak Bappenas menjadwalkan adanya penandatanganan nota kesepahaman di Bali beberapa waktu mendatang.

Kunjungan Gubernur Riau, Syamsuar, selain bersama Anggota DPRD Provinsi Riau Agus Triansyah juga turut didampingi oleh pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Riau.