64 Klub Berlaga di Wardan-Su Cup 2020

64 Klub Berlaga di Wardan-Su Cup 2020

10 Januari 2020
WardanSu Cup 2020

WardanSu Cup 2020

RIAU1.COM - Sebanyak 64 Klub Sepak Bola ikut berlaga di turnamen WardanSu Cup 2020 yang digelar di Stadion Beringin Tembilahan.

Turnamen perdana tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan bersama Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti (SU) serta unsur Forkopimda Inhil, dimana laga pembuka mempertemukan THL. FC VS Galerry FC.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil mengatakan turnamen ini memiliki arti penting dalam pembangunan dan kemajuan olahraga di Kabupaten Inhil khususnya pada cabang sepakbola.

"Semoga kita bisa menemukan bibit-bibit pesepak bola yang unggul, handal dan berkualitas sehingga dapat dibina dan diikutsertakan untuk mewakili Inhil dalam kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi," kata HM Wardan.

Bupati juga berpesan, agar semua klub peserta bisa mengikuti turnamen ini dengan sebaik-baiknya, serta junjung tinggi sportivitas dan kebersamaan.

"Kepada segenap masyarakat Kabupaten Inhil, saya menghimbau agar mengikuti dan saksikanlah pertandingan-pertandingan yang digelar dengan baik dan tertib, sehingga dapat terlaksana dengan lancar dan sukses," pesannya.

Sementara itu, Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti menganggap turnamen ini sebagai wujud rasa syukur atas pelaksanaan tugas 1 tahun kepemimpinan dirinya bersama bupati HM Wardan. "Alhamdulillah turnamen ini sedikitpun tidak menggunakan dana APBD Inhil," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan launching  Inhil FC sebagai wadah yang baru untuk pengganti Persih FC bagi para pesepakbola Inhil ke depan sehingga mampu menunjukkan prestasinya di kancah Nasional.