Pesan Sekda Inhil Untuk Mahasiswa dan Generasi Muda

Pesan Sekda Inhil Untuk Mahasiswa dan Generasi Muda

30 November 2019
Sekda Inhil bersama ratusan mahasiswa di Inhil

Sekda Inhil bersama ratusan mahasiswa di Inhil

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, H Said Syarifuddin membuka kegiatan sosialisasi pembentukan karakter bangsa dan budaya generasi muda tahun 2019 yang ditaja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda berpesan agar pendidikan karakter harus benar-benar ditanamkan di generasi muda untuk bersikap di tengah masyarakat sehingga lebih berkarakter sesuai kepribadian bangsa.

"Bukan hanya pembangunan fisik saja, tapi juga kondisi non fisik, karakter dan kearifan lokal harus dibangkitkan lagi," pesannya.

Menurutnya, dalam era dunia teknologi informasi yang sangat luar biasa saat ini, generasi muda harus mampu memanfaatkan dengan mencari informasi serta membuat inovasi.

"Jangan malah bikin status tidak jelas di medsos, share yang tidak jelas, Ikut-ikutan radikalisme," tambahnya.

Dilanjutkan Sekda, sebagai kabupaten yang heterogen, Inhil memiliki banyak suku namun hal itu jangan dijadikan permasalahan akan tetapi harus mampu membuat bersatu dan bekerja sama.

"Sebagai generasi penerus, jangan dekati narkoba, sayangi diri sendiri, kalau kita rusak maka pemimpin di daerah kita akan diisi orang lain," lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif menyebut sasaran dan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan gambaran yang lebih jelas terkait pengetahuan dan pemahaman bentuk karakter bangsa kepada generasi muda.

"Peserta sekitar 100 orang, dari Unisi Tembilahan, STAI Auliaurrasyidin dan Akbid Husada Gemilang," paparnya.