Senin, 18 November 2019

INDRAGIRI-HILIR

Sambut Hari Pahlawan, Dandim Inhil Datangi Makam Letda M Boya

news24xx


Kunjungan ke Makam Letda M Boya Kunjungan ke Makam Letda M Boya

RIAU1.COM - Dalam rangka menyambut hari Pahlawan Nasional 10 Nopember 2019, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0314/ Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mendatangi dan melakukan ziarah ke makam pahlawan Letda M. Boya, di Parit Raja, Desa Sungai Rukam, Kecamatan Enok, Indragiri Hilir, Sabtu 9 November 2019.

Kegiatan tersebut juga diselaraskan dengan penyerahan tali asih serta naskah sejarah Pahlawan Letda M Boya untuk keluarga pahlawan Letda M Boya.



BACA JUGA : Buka Festival Menongkah, Bupati Inhil Berharap Bisa Tarik Wisatawan Luar

Iklan Riau1

Letkol Inf Imir Faishal mengajak seluruh lapisan  masyarakat untuk bersyukur karena bisa menikmati kemerdekaan yang tidak lepas dari jasa para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah.

"Salah satu pahlawan dari Indragiri Hilir yang tidak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional ialah Letda M. Boya, banyak masyarakat yang tidak tahu dengan hal itu," kata Dandim.

Dirinya juga mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah, sebab dalam memerdekakan Negeri ini para pahlawan rela berperang mengangkat senjata dengan mempertaruhkan nyawa.



BACA JUGA : Cerita Suku Duanu, Suku Laut di Kabupaten Inhil

"Perjuangan kita sekarang menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan berbagi kegiatan positif salah satunya menuntut ilmu agar bisa menata negara dengan sepenuh hati," pesannya.

Sementara itu, perwakilan Camat Enok, Zainal Abidin didampingi keluarga pahlawan Letda M Boya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dandim 0314/Inhil beserta rombongan.

"Semoga semangat Letda M Boya tidak berhenti sampai disini saja, kita generasi muda yang harus mewarisi semangat perjuangan tersebut untuk membangun mental masyarakat supaya dan untuk terus membangun negeri agar menjadi lebih baik," tandasnya.





Loading...