Gelar Festival Islami, Pemuda Sapat Inhil Adakan Lomba Syair Ibarat Khabar Kiamat

Gelar Festival Islami, Pemuda Sapat Inhil Adakan Lomba Syair Ibarat Khabar Kiamat

8 November 2019
Peserta lomba Syair Ibarat Khabar Kiamat di Inhil

Peserta lomba Syair Ibarat Khabar Kiamat di Inhil

RIAU1.COM - Dalam rangka menyambut syiar Islam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, Pemuda Kelurah Sapat Kecamatan Kuindra Kabupaten Inhil menggelar berbagai kegiatan festival islami.

Dalam festival tersebut diadakan beragam lomba diantaranya membaca Syair Ibarat Khabar Kiamat karangan Tuan Guru Sapat Syeikh Abdurrahman Siddiq Albanjari dan lomba Pemilihan dai cilik (Pildacil).

Kegiatan yang dilaksanakan pada 2 sampai 6 November 2019 itu berlangsung di Simpang Empat dengan diikuti puluhan pelajar mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan Tingkat SMA serta umum. 

Ketua panitia, Abddurrahman Diva Santa mengungkapkan acara yang digagas oleh pemuda Sapat tersebut bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai keagamaan sekaligus untuk mengubah pola pikir generasi muda agar menjadi lebih baik.

"Generasi muda supaya lebih memahami makna yang terkandung dalam Syair Ibarat Khabar Kiamat karya ulama besar dan juga Mufti Kerajaan Indragiri Syeikh Abdurrahman Siddiq Albanjari," ungkapnya.

Ditambahkannya, melihat antusiasme para orangtua serta anak-anak yang ikut serta memeriahkan acara ini menjadi acuan pihaknya agar kedepan acara serupa dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

"Kedepan peserta yang ikut diharapkan bukan hanya dari Kelurahan Sapat saja tetapi juga melibatkan desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuindra,” tambahnya.

Senada dengan Rosdianto Otoy selaku sekretaris panitia juga berharap kegiatan tersebut dapat terus digelar karena merupakan even yang bersifat edukasi bagi anak dan remaja di Kelurahan Sapat khususnya dan di Kecamatan Kuala Indragiri pada umumnya. "Para pemenang mendapatkan tropy, piagam dan uang tunai," tandasnya.