Senin, 18 November 2019

INDRAGIRI-HILIR

Hadiri WZF 2019, Bupati Inhil Sebut Zakat Sumber Keuangan Syariah Potensial

news24xx


Bupati Inhil saat menghadiri konferensi zakat internasional Bupati Inhil saat menghadiri konferensi zakat internasional

RIAU1.COM - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri Konferensi World Zakat Forum (WZF) 2019 yang dibuka langsung Wakil Presiden Maruf Amin di aula hotel Crowne Plaza Bandung, Selasa 5 November 2019.

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Bupati Inhil mengatakan, sesuai dengan arahan Wakil Presiden RI agar menciptakan industri yang halal dan lembaga keuangan yang berbasis syariah maka Pemkab Inhil telah mengucurkan dana Rp2 miliar setiap tahunnya untuk Baznas Inhil yang juga merupakan salah satu lembaga keuangan berbasis syariah.



BACA JUGA : Buka Festival Menongkah, Bupati Inhil Berharap Bisa Tarik Wisatawan Luar

Iklan Riau1

"Dana zakat semakin dianggap sebagai bagian penting dan sebagai sumber keuangan syariah sosial yang sangat potensial," ungkap bupati.

Dirinya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir untuk menyalurkan zakat melalui Baznas Inhil yang telah diatur dengan Undang-undang.



BACA JUGA : Cerita Suku Duanu, Suku Laut di Kabupaten Inhil

Sementara itu, dihadapan 300 peserta konferensi yang berasal dari 28 negara, Wapres Maruf Amin mengatakan, sebagai wakil dari pemerintahan, dirinya bangga menjadi bagian dari pembukaan pertemuan pegiat zakat dunia ini. "Semangat yang dijunjung dalam WZF ini untuk membangun gerakan zakat dunia," pungkasnya.





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px