Senin, 18 November 2019

INDRAGIRI-HILIR

3 Rumah Dinas PUPR Inhil Ludes Terbakar, Belasan Orang Kehilangan Tempat Tinggal

news24xx


Tampak dua orang warga yang menjadi korban membersihkan puing-puing sisa kebakaran Tampak dua orang warga yang menjadi korban membersihkan puing-puing sisa kebakaran

RIAU1.COM - Peristiwa kebakaran meludeskan 3 unit rumah dan 1 unit gudang logistik milik Dinas PUPR Inhil terjadi, Rabu 6 November 2019 sekira pukul 00.30 WIB di Jalan M Yamin Kecamatan Tembilahan. Akibat kebarakan tersebut, 3 Kepala Keluarga (KK) dan 18 orang harus kehilangan tempat tinggalnya.

Menurut penuturan salah seorang korban, api dengan cepat membesar dari salah satu dapur rumah karena bangunan yang terbuat dari kayu.



BACA JUGA : Buka Festival Menongkah, Bupati Inhil Berharap Bisa Tarik Wisatawan Luar

Iklan Riau1

"Awalnya salah seorang korban mendengar teriakan minta tolong dan saat membuka pintu dapur, api sudah membesar di bagian dapur salah satu rumah," ungkap Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing.

Meski korban dan warga sekitar sudah mencoba memadamkan api, namun api baru bisa dipadamkan 1,5 jam kemudian dengan bantuan tim Damkar Kabupaten Inhil.

"Sekitar pukul 02.00 WIB api baru dapat dipadamkan dengan menggunakan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran dibantu 4 unit mesin Damkar dari PSMTI dan Padupai," kata Kasat Reskrim.



BACA JUGA : Cerita Suku Duanu, Suku Laut di Kabupaten Inhil

Dilanjutkannya, tidak terdapat korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut namun kerugian materil ditaksir sekitar Rp150 juta. "Penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan Satuan Reskrim Polres Inhil," tandasnya.

Sementara itu, nama-nama Kepala Keluarga yang rumahnya ludes terbakar adalah Munir (42) dan Heri Candra (47) selaku PNS di Dinas PU Kabupaten Inhil, serta Rahman Tabib (58).





Loading...
DN05 | Desktop - Read Right Side 300px