Mau Wudhu, Seorang Warga Batang Tuaka Disambar Buaya di Sungai Raya Inhil

Mau Wudhu, Seorang Warga Batang Tuaka Disambar Buaya di Sungai Raya Inhil

3 November 2019
Jasad Buaya sepanjang 5 meter menjadi tontonan warga

Jasad Buaya sepanjang 5 meter menjadi tontonan warga

RIAU1.COM - Warga Sungai Raya, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil dihebohkan dengan penangkapan buaya berukuran panjang hampir 5 Meter setelah buaya tersebut menerkam salah seorang warga yang sedang mengambil air wudhu, Jumat 1 Oktober 2019.

Warga yang menjadi korban keganasan buaya tersebut adalah Hasnah (32), dirinya diterkam dan sempat diseret buaya kedalam sungai saat mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat Isya sekitar pukul 19.00 WIB.

Beruntung peristiwa tersebut sempat terlihat oleh tetangga korban, sehingga ia dengan spontan memberikan pertolongan dan menarik Hasnah dari cengkraman buaya tersebut, namun korban harus dilarikan ke RSUD Puri Husada Tembilahan untuk mendapatkan penanganan karena mengalami luka yang cukup serius akibat cakaran dan gigitan buaya.

Warga yang geram, akhirnya beramai-ramai menangkap buaya yang meresahkan warga tersebut dengan menggunakan bambu dan tombak hingga akhirnya buaya tersebut ditemukan mati akibat luka terkena tusukan bambu runcing dan tombak dari warga.

Menurut Beni, salah seorang warga setempat yang melihat langsung kejadian tersebut mengatakan korban sempat diseret sejauh kurang lebih 20 meter, namun sempat timbul kepermukaan dan berteriak meminta pertolongan.

Loading...

"Mendengar korban teriak, saya langsung meminta tolong kepada masyarakat dan turun untuk menariknya, Alhamdulillah korban terlepas dari gigitan buaya tersebut," terang Beni

Tidak lama kemudian masyarakat langsung datang beramai-ramai untuk mencari buaya tersebut? memakai tombak dan bambu runcing, tidak memakan waktu lama buaya selebar 60 cm itu ditemukan dalam keadaan mati.?

Kejadian tersebut langsung membuat warga geger dan bangkai buaya besar tersebut menjadi tontonan warga setempat yang ada di sana.