Gelar Sosialisasi Bela Negara, Kesbangpol Inhil Sebut Kewajiban Semua Komponen

Gelar Sosialisasi Bela Negara, Kesbangpol Inhil Sebut Kewajiban Semua Komponen

2 November 2019
Sosialisasi bela negara tajaan Kesbangpol Inhil

Sosialisasi bela negara tajaan Kesbangpol Inhil

RIAU1.COM - Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil menggelar sosialisasi bela negara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2019.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan kembali rasa cinta dan bela negara bagi setiap warga negara Indonesia khususnya masyarakat Inhil, baik yang tua maupun yang muda.

Kepala Kesbangpol Inhil melalui Kepala Bidang Ketahanan Ideologi Bangsa, Maizul Dato Kayo mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

"Bela negara tidak hanya soal angkat senjata, bukan pula sebatas tugas pemerintah saja melainkan tugas dan kewajiban setiap komponen bangsa," sebutnya.

Ditambahkannya, bela negara dapat ditunjukkan lewat hal hal-hal yang mengarah pada kehidupan sehari-hari misalnya dengan menjaga lingkungan dan kamtibmas serta ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bersifat positif dan membangun.

"Rasa bela negara bisa muncul karena kecintaan kita terhadap tanah air maka dari itu harus kita tanamkan sejak dini terhadap para generasi penerus agar kelak mereka menjadi warga negara yang peduli dan membela terhadap negaranya," tambahnya.

Dirinya juga berharap dengan sosialisasi tersebut dapat menumbuhkan benih-benih bela negara di setiap jiwa masyarakat.

"Bagi yang sudah memiliki jiwa bela negara agar lebih ditingkatkan dengan kesadaran-kesadaran yang didasari dari nilai luhur," harapnya.

Sosialisasi bela negara yang di adakan Kesbangpol Inhil ini dihadiri ratusan peserta dari berbagai kalangan organisasi pemerintahan aparat maupun para pelajar.