Tutup TMMD 106 di Inhil, Ini Pesan Danrem 031 Wirabima

Tutup TMMD 106 di Inhil, Ini Pesan Danrem 031 Wirabima

1 November 2019
Danrem 031 WB bersama Danlanud, Bupati Inhil, Camat dan pihak desa Seberang Sanglar berfoto di tugu TMMD 106 tahun 2019

Danrem 031 WB bersama Danlanud, Bupati Inhil, Camat dan pihak desa Seberang Sanglar berfoto di tugu TMMD 106 tahun 2019

RIAU1.COM - Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar memimpin upacara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0314 Inhil, Kamis 31 Oktober 2019.

Kegiatan yang mengambil tema 'Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat' tersebut juga dihadiri Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kepala Satpol PP Riau, Bupati Inhil dan jajaran Kodim 0314 Inhil serta Polres Inhil.

Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar saat membacakan amanat Pangdam Bukit Barisan menyebut, TMMD diarahkan untuk mencapai pembangun fisik dan non fisik, dimana Satgas melakukan pembangunan infrastruktur pedesaan.

"Membangun jalan baru dan rehabilitasi jembatan serta rumah ibadah dan sarana umum untuk masyarakat," sebutnya.

Danrem berpesan agar seluruh masyarakat menjaga dan memelihara bangunan fisik yang sudah dibuat agar dapat digunakan dalam kurun waktu yang lama.

"Untuk kegiatan non fisik, kita juga menggelar pelayanan kesehatan, penyuluhan hukum dan narkoba. Ini untuk mendorong cinta tanah air serta kompetitif bagi terciptanya kemandirian bangsa," pesannya.

Selain itu, Danrem juga berharap agar semua pihak terkait mampu mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat serta meningkatkan semangat gotong-royong sebagai warisan asli bangsa.

"Pelihara hasil TMMD untuk kemaslahatan masyarakat, terus bangun dan kembangkan potensi desa, jadilah agen pembangunan dan mau belajar serta memajukan desa dan wilayah," harapnya.

Danrem mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada bupati Inhil dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik, lancar, sukses dan aman.

"Jadikan momentum TMMD ini bagian dari solusi membantu kesulitan masyarakat sebab TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat," ucap Danrem.