Gesa Progres Pekerjaan, Bupati Inhil Pimpin Rakor DMIJ Plus Terintegrasi

Gesa Progres Pekerjaan, Bupati Inhil Pimpin Rakor DMIJ Plus Terintegrasi

23 Oktober 2019
Bupati Inhil HM Wardan memimpin langsung Rakor DMIJ Plus Terintegrasi

Bupati Inhil HM Wardan memimpin langsung Rakor DMIJ Plus Terintegrasi

RIAU1.COM - Bupati Inhil, HM Wardan memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) sinergitas program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) Plus Terintegrasi Kabupaten Inhil dalam upaya peningkatan Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2020, Selasa 22 Oktober 2019.

Rapat yang dilaksanakan di Aula lantai 5 kantor Bupati Inhil tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Inhil, beberapa pejabat eselon dilingkungan Pemkab Inhil, Faskab DMIJ Plus Terintegrasi, pendamping P3MD, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) serta pendamping Program PAMSIMAS dan STPM.

Kepada awak media, Bupati Inhil mengatakan tujuan dari pelaksanaan rakor tersebut untuk mensinkronkan program sesuai dengan semangat DMIJ Plus Terintegrasi yang menjadi program andalan dirinya.

"Saya meminta setiap program dipaparkan agar dapat diketahui sejauh mana pencapaian yang sedang dilaksanakan dan akan dilaksanakan,” kata Bupati Inhil.

Dirinya juga menyebut, Rakor kali ini untuk membahas mengenai masalah dan kendala pada pelaksanaan program yang sudah dilaksanakan sehingga selanjutnya dapat lebih diintensifkan serta mengetahui progres bilamana terdapat kendala dan masalah.

"Saya berharap ditahun yang akan datang kita sudah dapat mengantisipasi agar tidak terjadi lagi seperti pada tahun sebelumnya,” harap HM Wardan.

Dirinya juga menambahkan, kedepannya untuk sedini mungkin bisa mengetahui progres pekerjaan mengingat pada tahun ini progres baru mencapai 40 persen yang seharusnya sudah 70 persen.

"Selaku pimpinan kami bisa mengarahkan dengan selalu meningkatkan koordinasi. Apabila perlu suatu SK, pembentukan tim atau peraturan, segera komunikasi kepada pimpinan jangan ada sekat-sekat lagi," pungkasnya.