Bangun RSUD Bertaraf Nasional di Inhil, Bupati HM Wardan Siap Rumah Dinasnya Dibongkar

Bangun RSUD Bertaraf Nasional di Inhil, Bupati HM Wardan Siap Rumah Dinasnya Dibongkar

19 Oktober 2019
Bupati Inhil, HM Wardan

Bupati Inhil, HM Wardan

RIAU1.COM - Bupati Inhil, HM Wardan mengaku siap mengikhlaskan rumah dinas yang saat ini ditempatinya untuk dibongkar jika memang diperlukan untuk pelebaran pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

Hal tersebut, seiring dengan rencana dibangunnya RSUD Puri Husada Tembilahan menjadi lebih representatif dan bertaraf setingkat nasional.

"Kalau kekurangan lahan, saya siap mengikhlaskan rumah dinas saya dibongkar untuk pembangunan rumah sakit. Kalau rumah mudah membangun kembali, tapi rumah sakit harus banyak dana kalau membangun dari awal," jelas bupati saat menghadiri pelantikan IDI Inhil, Sabtu 21 Oktober 2019.

Ditambahkannya, pembangunan rumah sakit yang ada saat ini memang memerlukan lahan yang cukup luas, oleh sebab itu jika memang rumah dinas yang saat ini didiaminya harus menjadi korban maka dia ikhlas. "Seandainya itu nanti menjadi 1 komplek pembangunan maka rumah dinas bisa jadi memang harus di bongkar," tambahnya.

Sementara itu, Ketua IDI Riau, dr Zul Asdi mengatakan jika RSUD Puri Husada Tembilahan saat ini belum bisa menjadi rumah sakit dengan tipe B karena masih kekurangan 2 dokter spesialis dan 2 dokter sub spesialis.

"Semoga pembangunan rumah sakit Puri Husada Tembilahan yang rencananya dibangun 4 lantai segera terlaksana. Inhil harus menyiapkan ini sebab untuk menuju Pekanbaru sangat jauh," katanya.

Dirinya juga kembali mengingatkan para dokter terkait dengan sumpah dokter dan mengapresiasi kepada dokter-dokter yang sampai saat ini masih mau bertugas di kabupaten serta daerah-daerah terpencil.

"Ada sekitar 3.000 dokter se Riau sementara sekitar 2000 ada di Kota Pekanbaru. Kita akan upayakan agar penyebarannya bisa sampai ke daerah-daerah," harapnya.