Pimpin IDI Inhil 2019-2022, dr Firman Nurdiansyah Ingin Berjuang Angkat Dokter Kontrak dan Tenaga Sukarela Jadi ASN

Pimpin IDI Inhil 2019-2022, dr Firman Nurdiansyah Ingin Berjuang Angkat Dokter Kontrak dan Tenaga Sukarela Jadi ASN

19 Oktober 2019
Pelantikan ketua dan pengurus IDI Inhil 2019-2022

Pelantikan ketua dan pengurus IDI Inhil 2019-2022

RIAU1.COM - Pelantikan ketua dan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Indragiri Hilir (Inhil) periode 2019-2022 berlangsung di Aula STAI Auliaurasyidin Tembilahan Hulu, Sabtu 19 Oktober 2019.

Selain menggelar pelantikan, IDI Inhil juga mengadakan seminar sehari terkait kegawatdaruratan sindroma koroner akut dengan total sekitar 550 orang peserta dari kalangan dokter, apoteker, mahasiswa dan masyarakat umum.

Ketua IDI Inhil, dr Firman Nurdiansyah usai pelantikannya menyebut, IDI Cabang Inhil mengapresiasi atas upaya Pemkab Inhil dalam rangka meningkatkan mutu kesehatan di Inhil. 

"Saat ini ada 162 anggota IDI Inhil, sebagian besar adalah asli putra-putri Inhil yang mengabdi di kampung halamannya," sebut Firman.

Ditambahkannya, IDI Inhil dijadikan sebagai wadah dokter-dokter di Inhil untuk mendorong anggotanya mengikuti pendidikan spesialis agar kebutuhan di Inhil bisa mencukupi dimasa yang akan datang.

"Kami berharap Bupati Inhil mau memperjuangkan untuk bisa mengangkat para dokter baik tenaga sukarela maupun kontrak di daerah-daerah agar bisa menjadi ASN," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Inhil yang hadir pada kegiatan tersebut memaparkan jika dari 28 Puskesmas se Kabupaten Inhil saat ini sudah ada masing-masing 2 dokter yang mengisinya.

"Saya 100 persen setuju semua dokter yang bertugas didaerah jadi ASN, tapi itu bukan kewenangan bupati, kalau merekomendasikan saya siap," paparnya.

Menurut Bupati, Pemkab Inhil sangat mengharapkan kritik dan saran dari para dokter yang selama ini memang bersentuhan langsung dengan masyarakat terkait kesehatan.

"Atur waktunya, kita coffee morning, kita diskusi, kami mengharapkan masukan-masukan terhadap upaya perbaikan di bidang kesehatan di Kabupaten Inhil," tandasnya.