Buka Pelatihan Menenun, Bupati Inhil Harap Bisa Dikembangkan di Setiap Kecamatan

Buka Pelatihan Menenun, Bupati Inhil Harap Bisa Dikembangkan di Setiap Kecamatan

19 Oktober 2019
Bupati Inhil, HM Wardan

Bupati Inhil, HM Wardan

RIAU1.COM - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Disperindag dan Disnakertrans Kabupaten Inhil mengadakan pelatihan membatik dan menenun.

Kegiatan yang dibuka Bupati Inhil tersebut, bertujuan untuk membangun ekonomi kerakyatan yang mandiri dan bersinergi menuju Kabupaten Indragiri Hilir maju bermarwah dan bermartabat.

Bupati Inhil, HM Wardan mengharapkan pelatihan membatik dan menenun tersebut akan dapat dikembangkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, tujuan pelatihan ini juga untuk memberikan keterampilan kepada perwakilan dari setiap kecamatan agar mampu mengembangkannya.

"Semoga bisa dikembangkan dalam rangka meningkatkan ekonomi karena sesuai dengan apa yang sudah kita tetapkan dalam RPJMD," ujar bupati, Jumat 18 Oktober 2019.

Bupati juga berharap, setelah nantinya berkembang dari pelatihan ini, agar hasil karyanya dapat dipatenkan bahkan kalau perlu diurus semacam akreditasinya.

"Ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar ilmu yang didapatkan dapat dikembangkan di daerah masing-masing dan kegiatan membatik dan menenun berkembang pesat," tandasnya.